Author name: solutifjaya

IVR

Kenali IVR Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bersama Solutif

Pernahkah Anda mengalami kesulitan saat menghubungi ratusan bahkan ribuan pelanggan? IVR memberikan kemudahan untuk dunia contact center.  Modernisasi membuat kehidupan masyarakat semakin maju, terutama dalam hal teknologi dan digital sehingga berdampak juga pada perkembangan layanan untuk bertumbuh menjadi optimal dalam menciptakan kepuasan dan pengalaman pelanggan menjadi meningkat disertai produktivitas Agen yang efisien. Pelanggan memiliki harapan …

Kenali IVR Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bersama Solutif Read More »

Tingkatkan Customer Experience melalui Omnichannel Contact Center

Pada zaman ini, perusahaan membutuhkan transformasi ke layanan digital untuk mengoptimalkan proses bisnisnya. Perkembangan teknologi telah membawa berbagai aplikasi digital, termasuk dalam layanan pelanggan atau contact center. Untuk meningkatkan customer experience, perusahaan perlu terus mempelajari teknologi terbaru dalam contact center. Teknologi tersebut salah satunya adalah sistem Omnichannel Contact Center. Dimana melalui sistem tersebut, perusahaan dapat …

Tingkatkan Customer Experience melalui Omnichannel Contact Center Read More »

Teknologi dari Solutif Dukung Optimalisasi Layanan Operasional Masyarakat

Teknologi dari Solutif Dukung Optimalisasi Layanan Operasional Masyarakat

Memanfaatkan perkembangan teknologi digital menjadi kunci bagi bisnis untuk berkontribusi dalam mengoptimalkan layanan operasional masyarakat yang responsif dan efisien.  Meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan menjadi indikator penting terhadap keberhasilan bisnis untuk mengoptimalkan profitabilitas dan menumbuhkan bisnis. Untuk itu, bisnis perlu memanfaatkan berbagai teknologi digital yang telah berkembang sehingga mampu menciptakan daya dukung optimalisasi layanan operasional masyarakat. Perkembangan …

Teknologi dari Solutif Dukung Optimalisasi Layanan Operasional Masyarakat Read More »

Omnichannel Contact Center : Pengertian dan Manfaat

Omnichannel Contact Center : Pengertian dan Manfaat

Saat ini, zaman bukan lagi halangan untuk memperlambat suatu pekerjaan. Setiap individu dapat memilih cara kerja yang lebih cepat dan efisien. Salah satunya adalah cara berkomunikasi. Beberapa orang mungkin lebih suka berkomunikasi melalui telepon untuk mengungkapkannya secara langsung, sementara beberapa orang lainnya lebih memilih menulis pesan melalui teks atau e-mail untuk keperluan pelacakan. Untuk mengakomodasi …

Omnichannel Contact Center : Pengertian dan Manfaat Read More »

Optimizing Email Flows to Deliver Superior CX With Solutif

Optimizing Email Flows to Deliver Superior CX With Solutif

Email (Electronic Mail) merupakan layanan channel yang umum digunakan dan memberikan arus komunikasi secara stabil. Perkembangan dunia digital membuat cara masyarakat berkomunikasi dan berinteraksi semakin mudah dan praktis.  Banyak bisnis yang berlomba-lomba untuk mengoptimalkan penggunaan tools dan channel marketing sebagai cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan.  Menurut data twilio, 2020 menunjukkan sebesar 83% saluran email menjadi pilihan untuk pelanggan menerima informasi …

Optimizing Email Flows to Deliver Superior CX With Solutif Read More »

All in One Omnichannel Contact Center Solutions with Solutif

All in One Omnichannel Contact Center Solutions with Solutif

Perubahan besar pada masa pandemi membuat sebagian besar bisnis beralih dalam era digitalisasi. Saluran komunikasi menjadi semakin penting untuk memahami terkait tren yang mempengaruhi perilaku dan kebutuhan masyarakat.  Perkembangan bisnis contact center yang menerapkan omnichannel melalui sosial media, email, atau situs web menjadi teknologi yang mempermudah proses penjualan dan komunikasi dalam bisnis sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan dan kualitas kinerja perusahaan. Apakah …

All in One Omnichannel Contact Center Solutions with Solutif Read More »

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan Teknologi RPA Contact Center dari Solutif

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan Teknologi RPA Contact Center dari Solutif

Tahukah Kamu? “58% pelanggan memilih untuk menyelesaikan masalah mendesak melalui telepon contact center.” (Studi Moments That Matter, 2019) Kemajuan teknologi saat ini membuka peluang bagi bisnis untuk unggul dalam persaingannya memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Dalam memberikan pengalaman pelanggan tersebut, tentunya tidak terlepas dari kemampuan contact center yang memahami kebutuhan pelanggan. Teknologi otomatisasi Robotic Process …

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan Teknologi RPA Contact Center dari Solutif Read More »

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Bisnis Layanan Kesehatan

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Bisnis Layanan Kesehatan

Pada masa Pandemi COVID-19, layanan kesehatan memiliki traffic yang tinggi. Layanan yang baik tentunya dimulai dari kemudahan pelanggan untuk menjangkau Anda, di mana mereka dapat menghubungi Anda kapan pun dan di saluran mana pun sehingga pengalaman pelanggan meningkat. Dengan sumber daya manusia yang terbatas, tentunya hal ini akan menjadi tantangan yang tersendiri bagi rumah sakit …

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Bisnis Layanan Kesehatan Read More »

Manfaat Menggunakan Teknologi Bot sebagai Customer Experience

Manfaat Menggunakan Teknologi Bot sebagai Customer Experience

Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin mendukung efisiensi dan efektifitas fungsi contact center. Salah satu kecerdasan buatan yang popular digunakan adalah bot. Kecerdasan buatan membuat teknologi bot dapat berkomunikasi secara alami -seperti yang dilakukan oleh agen manusia- dan menyelesaikan pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pelanggan. Bot juga dapat membantu perusahaan dengan agen manusia yang …

Manfaat Menggunakan Teknologi Bot sebagai Customer Experience Read More »

Transaksi Nasabah Meningkat? Tingkatkan Keamanan Cyber dengan Cloud CX dari SOLUTIF

Transaksi Nasabah Meningkat? Tingkatkan Keamanan Cyber dengan Cloud CX dari SOLUTIF

Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir 2 tahun di Indonesia dan berdampak signifikan terhadap peningkatan tren transaksi digital dan teknologi cloud CX. Hal ini terjadi karena adanya perubahan perilaku masyarakat yang beralih menggunakan transaksi digital seperti e-wallet, mobile banking, atau perangkat transaksi virtual lainnya. Peningkatan ini pun berdampak pada kemampuan server yang juga perlu ditingkatkan. Anda perlu mengantisipasi …

Transaksi Nasabah Meningkat? Tingkatkan Keamanan Cyber dengan Cloud CX dari SOLUTIF Read More »

Scroll to Top