Manfaat Menggunakan Teknologi Bot sebagai Customer Experience

Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin mendukung efisiensi dan efektifitas fungsi contact center. Salah satu kecerdasan buatan yang popular digunakan adalah bot. Kecerdasan buatan membuat teknologi bot dapat berkomunikasi secara alami -seperti yang dilakukan oleh agen manusia- dan menyelesaikan pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pelanggan.

Bot juga dapat membantu perusahaan dengan agen manusia yang terbatas untuk tetap menjaga pengalaman pelanggannya.Teknologi bot atau yang dikenal dengan virtual robot kini sudah banyak digunakan para pemilik bisnis untuk meningkatkan layanan customer experience.

Beberapa teknologi tersebut yang mungkin sudah pernah Anda temui diantaranya adalah chatbot dan voicebot. Tentunya teknologi ini tidak hanya menguntungkan untuk para pemilik bisnis, tapi juga untuk para customer loh!

Mari kita lihat bersama keuntungan yang bisa Anda dan customer miliki ketika menggunakan Chatbot dan Voicebot pada cotact center perusahan Anda!

Untuk Customer :

  • Dapat diakses kapanpun
  • Menghindari waktu antre yang terlalu lama
  • Respon instan
  • Konsistensi dalam jawaban
  • Multibahasa
 

Untuk Perusahaan :

  • Pengurangan volume email dan panggilan telepon
  • Cost saving
  • Meningkatkan kepuasan pelanggan
  • Membuat customer journey lebih lancar

Teknologi bot akan membantu agent manusia untuk berfokus pada tugas yang lebih krusial dan prioritas. Tunggu apa lagi? Mari bangun interaksi dengan pelanggan secara cepat, efektif, dan efisien. Kembangkan kualitas pelayanan pelanggan Anda dengan teknologi bot dari Solutif.

Cek artikel lainnya disini!

About Solutif

Solutif aims to be your one stop solution focused on providing professionals contact center services of talent supply or managing business process outsourcing.

Recent Posts

Sign up for our Newsletter

Scroll to Top