Mengenal Genesys Cloud untuk Contact Center bersama Solutif

Inovasi dunia contact center tidak berhenti hanya pada fokus ke pelanggan melainkan juga mulai merambah ke sisi teknologi untuk mendukung efisiensi baik dari segi waktu, tenaga sampai biaya.

Salah satu terobosan baru di dunia contact center adalah penggunaan Genesys Cloud sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan dan tentunya untuk efisiensi operasional.

Apa itu Genesys Cloud ?

Genesys Cloud adalah contact center yang berbasis cloud ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan menjaga keamanan data serta efisiensi operasional termasuk mengoptimalkan teknologi artificial intelligence (AI) seperti voicebot ataupun chatbot.

Fitur-fitur ini yang akan memudahkan kinerja agen karena Ai mampu menangani pertanyaan-pertanyaan atau informasi yang bersifat umum. Sehingga untuk informasi yang bersifat dasar akan diselesaikan oleh AI. Tidak hanya itu saja, AI yang digunakan juga lebih humanis sehingga mengerti perilaku pelanggan termasuk text bahasa yang tidak EYD atau bahasa santai. Sehingga efisiensi pada agen contact center otomatis akan meningkat.

Lalu, apa fungsi dari menggunakan Genesys Cloud untuk contact center? Berikut uraian detailnya:

1. Menggunakan multi saluran Omni channel. Seperti panggilan, chat, SMS dan sosial media. Multi saluran ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pelanggan tidak perlu berganti saluran untuk menghubungi contact center, dan ini akan lebih hemat dibandingkan harus melakukan panggilan yang memerlukan biaya yang tidak sedikit belum lagi penuhnya antrian sampai sinyal naik turun yang memutuskan jalur komunikasi. Dengan menerapkan omni channel maka pelanggan lebih puas dan mendapatkan solusi yang cepat dan tepat. Hal ini juga berdampak pada agen yang terbantu karena lebih efisien dalam menangani keluhan ataupun pertanyaan.

Baca Juga: Bagaimana keamanan data pada layanan contact center

2. Terintegrasi dengan sistem CRM sehingga memudahkan perusahaan untuk membaca data perilaku dari pelanggan baik terkait interaksi maupun transaksi.

3. Laporan bersifat real time sehingga akan bermanfaat dalam memutuskan hal-hal yang bersifat startegis dan mendadak. Semua keputusan diambil berdasarkan data yang terdapat di contact center.

4. Keamanan tinggi. Menerapkan Genesys Cloud berarti mengamankan data dan aset digital Anda. Data pelanggan, interaksi, dll semua tersimpan dan dengan baik dan dapat dipakai kapanpun saat dibutuhkan. Genesys Cloud mematuhi peraturan yang berlaku dalam hal keamanan data.

Genesys Cloud dapat digunakan berbagai industri seperti perbankan, asuransi, ritel, ecommerce, digital, pendidikan bahkan perguruan tinggi. Belum lagi API Genesys Cloud yang terbuka sehingga memungkinkan untuk sinkronisasi dengan platform lain yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Solutif – PT Solusi Tiga Selaras

Salah satu provider yang menggunakan teknologi Genesys Cloud adalah Solutif (PT Solusi Tiga Selaras). Dengan pengalaman dalam menangani berbagi industri maka bisa dibilang Solutif adalah salah satu penyedia layanan outsourcing contact center yang berpengalaman.
Selain menggunakan Genesys Cloud, Solutif juga menghadirkan CRM Salesforce untuk memudahkan kebutuhan CRM Anda. Sudah saatnya perusahaan mengolah data dari setiap interaksi dan transaksi pelanggan menjadi inovasi strategi yang tepat.

Solutif juga menawarkan fleksibilitas pada ruang lingkup pekerjaan yang ditangani. Anda dapat mengurangi atau menambahkan kapasitas sesuai dengan kebutuhan yang ujungnya akan berdampak pada efisiensi operasional dan biaya. Anda tidak perlu membayar layanan yang tidak perlu dan belum dibutuhkan.

Oleh sebab itu, Solutif adalah pilihan tepat menjadi partner contact center perusahaan Anda.

Untuk informasi dan diskusi hubungi tim Solutif di (021) 5021 1001 atau marketing@Solutif.co.id. Pastikan memilih Genesys Cloud dari Solutif untuk kebutuhan contact center Anda.

Sudah Saatnya mengoptimalkan contact center dengan teknologi Genesys Cloud yang efisien dan fleksibel.

Cek artikel lainnya disini!

Peran Chatbot dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Industri Keuangan
perusahaan alihdaya contact center dengan genesys cloud
Membangun Tim Contact Center yang Efektif untuk Industri Keuangan
Meningkatkan Pengalaman Pelanggan melalui Inovasi di Contact Center

Sign up for our Newsletter

Scroll to Top