Omnichannel memenuhi permintaan pasar di era digital? Mari Buktikan!
Masa Pandemi COVID-19 telah berlangsung lebih dari dua tahun, ada industri yang berhasil bertahan dan berkembang, tetapi ada juga yang masih merasakan kerugian hebat. Tidak hanya kerugian dalam keuangan, tetapi juga mengakibatkan pengurangan tenaga kerja secara masif.
Budaya bekerja dari rumah pun menjadi popular dan didukung oleh perkembangan teknologi masa kini. Berdasarkan data dari We Are Social (2021), pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 202,6 juta di tahun 2021.
Meningkatnya pengguna internet tentunya dipengaruhi oleh kebijakan WFH yang digalakkan pemerintah Indonesia. Pemanfaatan internet ciptakan ruang kreatif dan produktif yang dapat mendukung berbagai industri untuk beradaptasi dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Namun, teknologi apa yang paling tepat bagi perusahaan Anda? Solutif punya solusinya!
Omnichannel contact center merupakan teknologi yang dapat mengintergrasikan berbagai saluran komunikasi perusahaan Anda dan dapat membuat Anda lebih dekat dengan pelanggan.
Omnichannel akan sangat menguntungkan Anda dan pelanggan karena sifatnya yang cepat, mudah, dan efisien. Proses bisnis Anda akan berjalan lancar, karena membantu efektifitas kerja agen contact center anda walaupun sedang WFH dan proses transaksi pelanggan pun akan lebih cepat.
Berikut adalah gambaran jelas mengapa omnichannel contact center ini membantu perusahaan Anda untuk menciptakan ruang kreatif dan produktif saat karyawan WFO dan WFH:
Di era pandemi ini, orang beralih ke platform digital. Begitu juga dengan pelanggan contact center. Interaksi contact center tidak lagi digambarkan dengan pelanggan yang menelepon agen contact center, tetapi pelanggan dapat menghubungi agen melalui banyak platform seperti email, media sosial, website dengan fitur chatbot dan voice bot, serta aplikasi mobile. Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih kreatif dengan berbagai macam fitur yang dimiliki masing-masing platform.
Agen yang bekerja dari rumah atau bekerja dari kantor dapat bekerja dengan sangat fleksibel dan mudah dengan teknologi contact center omnichannel. Agen bekerja dari rumah dapat terus berinteraksi dengan pelanggan, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan solusi, atau melakukan panggilan keluar dari rumah. Kemudian, agen Pekerjaan dari kantor juga dapat melakukan hal yang sama dari kantor. Omnichannel memberikan kesempatan dan kemudahan yang sama kepada semua agen contact center.
Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir, namun ada juga kemungkinan pandemi ini akan berlangsung lama. Kedua kemungkinan tersebut dapat diatasi dengan contact center omnichannel.
Saat pandemi berakhir, masyarakat akan dimudahkan dengan berbagai platform yang dapat diakses. Dan jika pandemi berlanjut, orang akan terus menggunakan berbagai platform dari contact center omnichannel. Jadi, contact center omnichannel sangat aplikatif untuk work from home atau work from office.
Solutif sebagai solusi contact center all-in-one menyediakan layanan berbasis teknologi omnichannel dan berbasis cloud. Layanan kami memudahkan perusahaan Anda untuk tumbuh dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Berikan pelanggan Anda pengalaman yang tak terlupakan dengan menggunakan teknologi pusat kontak omnichannel Solutif!
Cek artikel lainnya disini!