Solutif Super Human Service: Transformasi Digital Untuk Fans Experience

79% Sport fans ingin menonton acara olahraga melalui layanan streaming online dan 65% Sport fans ingin melihat update mengenai olahraga melalui media sosial. - Grabyo

Menurut Anda, bagaimana jika Anda dapat meningkatkan fans experience melalui digital dan cloud?

Pandemi covid-19 membuat kita semua dianjurkan untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Salah satunya, orang yang mencari dunia hiburan seperti menonton acara olahraga melalui live atau streaming online menggunakan platform streaming, website, atau media sosial.

Laporan di atas menunjukkan bahwa, permintaan layanan streaming dan akses media sosial semakin meningkat karena lebih fleksibel dan praktis.


Pendapatan terbesar yang diterima oleh organisasi olahraga saat ini berasal dari broadcasting dan streaming. Hal ini memperlihatkan bahwa secara global transformasi digital semakin berkembang dimana konsumen memanfaatkan saluran komunikasi sesuai preferensi mereka, seperti pesan, chatbot, telepon, dan media sosial.


Global sport market reached (2020), mencapai nilai sebesar $388 miliar dengan CAGR (Compound Annual Growth Rate) 3,4%. Namun, terjadi penurunan akibat pandemi yang disebabkan oleh social distancing. Menurut Finance Yahoo, pada tahun 2025 pasar olahraga diperkirakan mencapai nilai sebesar $599 miliar dengan CAGR sebesar 11% pada tahun 2020-2025.

Apakah Anda sering mendapatkan pertanyaan yang sama dari pelanggan Anda?

Pada tahun 2022, beberapa acara sudah diperbolehkan untuk diadakan secara offline. Sering kali, ditemukan banyak pertanyaan berulang oleh pelanggan? untuk mendapatkan informasi terkait acara yang dihadirinya, seperti waktu open gate, informasi parkir, protokol kesehatan, dan lainnya. Untuk itu, perlunya teknologi yang mampu mengatasi berbagai pertanyaan berulang dan mengurangi intensitas panggilan telepon yang diterima oleh panitia atau Agen seperti layanan Bot.

Team Management System (TMS) sebagai team yang memiliki peran untuk menerima setiap pesan Fans dan secara real time untuk menyelesaikan bantuan atau permintaan konsumen. TMS menyadari manfaat alat digital dan AI (Artificial Intelligence) yang mampu memberikan informasi terkait hari acara atau perlombaan, membantu Fans yang menonton perlombaan, dan komunikasi sponsor serta mitra.

TMS memilih Genesys Cloud sebagai kebutuhan digitalnya yang penyebarannya terjadi dalam beberapa fase, mencakup:

  • Otomatisasi teks SMS

  • Web situs chatbot

  • Fan Assistance Bot (Human routing)

  • Business dan Account management untuk outbound campaigns

  • Kebutuhan negara di masa depan lainnya, termasuk sistem CRM dan integrasi Salesforce dan aplikasi untuk data

TMS x Genesys

Adapun, kerja sama antara TMS dengan tim layanan Genesys dimana adanya keterbatasan waktu sebelum Genesys 300, TMS memanfaatkan tim layanan profesional Genesys untuk membangun Fan Assistance Bot dengan menyediakan saluran SMS digital untuk komunikasi langsung dengan staf perhotelan.

Tujuan implementasi menciptakan kerja sama bisnis Genesys Professional Services dengan TMS dan tim TI/dukungan. Semua pelanggan baru Genesys Cloud memiliki akses ke tim sukses Genesys Customer untuk mendapatkan dukungan yang bertujuan untuk memandu mendapatkan pengalaman cloud pada pelanggan. Kerja sama ini menjadi contoh yang baik mengenai Cloud kami dapat memberikan Super Human Service.


Genesys mendukung James Hinchcliffe mengendarai Genesys Honda No. 29 untuk Andretti Steinbrenner Autosport pada 1 Mei — dan sepanjang musim IndyCar 2021. Kami juga mendukung Texas Motor Speedway dan kemitraan kami dengan mereka — di dalam dan di luar lintasan.

Solutif sebagai solusi contact center all-in-one menyediakan layanan berbasis teknologi omnichannel dan berbasis cloud. Layanan kami memudahkan perusahaan Anda untuk tumbuh dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Berikan pelanggan Anda pengalaman yang tak terlupakan dengan menggunakan teknologi contact center Solutif!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengisi formulir ini!

Solutif sebagai solusi contact center all-in-one menyediakan layanan berbasis teknologi omnichannel dan berbasis cloud. Layanan kami memudahkan perusahaan Anda untuk tumbuh dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Berikan pelanggan Anda pengalaman yang tak terlupakan dengan menggunakan teknologi contact center Solutif!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengisi formulir ini!