Membangun brand awareness bisa dibilang salah satu tujuan dari langkah branding. Dan salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan contact center sebagai layanan purna jual atau sebagai pusat informasi dan layanan aduan.
Sebelum memasuki lebih detail terkait pembahasan brand awareness, sebelumnya kita membahas dulu terkait contact center dan perannya dalam perusahaan.
Contact Center Perusahaan
Contact center adalah layanan yang disediakan oleh perusahaan untuk menerima panggilan dari pelanggan baik berupa informasi, tips, promosi serta pertanyaan dan komplain. Contact center sendiri sudah berkembang sangat pesat termasuk dengan hadirnya omnichannel contact center yang mampu mengefisienkan kinerja contact center dan melayani pelanggan secara personalisasi dari berbagai macam saluran seperti: panggilan, chat, email maupun sosial media. Dan yang lebih keren adalah bahwa pelanggan tidak perlu beralih saluran untuk terhubung dengan agen contact center.
Dengan besarnya manfaat yang diberikan divisi contact center dalam pelayanan pra dan purna jual produk perusahaan maka bisa dibilang contact center sangatlah penting dan menjadi cerminan sebuah perusahaan. Contact center dituntut tepat waktu, tepat jawaban, efisien, dan tentunya mengerti profile pelanggan yang terhubung dengan mereka.
Baca Juga: Optimalkan selling dan branding contact center Anda dengan Solutif
Ketika pelanggan puas akan layanan contact center maka bisa dipastikan bahwa perusahaan semakin dekat di hati pelanggan. Dan disinilah munculnya brand awareness dari contact center.
Brand Awareness
Brand awareness adalah sebuah istilah dalam dunia pemasaran dimana konsumen atau pelanggan mampu mengenali sebuah merek. Bahkan ketika dihadapkan dengan berbagai produk/layanan yang sejenis maka pelanggan mampu membedakan merek yang biasa mereka jumpai/dengar/gunakan.
Ketika pelanggan mulai masuk ke tahapan brand awareness maka bisa dibilang perusahaan sudah berhasil dekat dengan penggunanya. Dengan sendirinya pelanggan akan memilih produk Anda, membela bahkan merekomendasikan produk/layanan Anda tanpa diminta dan melakukannya dengan senang hati.
Kegiatan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness bisa dibilang adalah proses yang panjang dan berkelanjutan. Tidak cukup hanya hitungan bulan bahkan memerlukan waktu dari tahun pertama, kedua dan seterusnya untuk menancapkan merek dihati pelanggan.
Maka sudah dapat dipastikan, Anda harus memilih penyedia contact center yang sudah berpengalaman dan memiliki teknologi yang mendukung yaitu layanan dari PT Solusi Tiga Selaras atau Solutif.co.id.
Solutif hadir sebagai solusi untuk kebutuhan perusahaan yang ingin meningkatkan brand awareness dan layanan yang lebih personal dalam menangani pelanggan. Memberikan pelanggan solusi yang tepat dan cepat adalah tugas contact center. Ketika pelanggan puas maka pelanggan akan berubah menjadi loyal atau setia kepada perusahaan.
Dan proses inilah yang pada akhirnya menjadi tujuan dari program meningkatkan brand awareness melalui layanan contact center. Untuk lebih detailnya, Anda dapat melihat kelebihan-kelebihan Solutif:
- Solutif didukung oleh teknologi contact center terupdate seperti Genesys dan Salesforce yang memungkinkan agen contact center lebih cepat dan tepat menangani pelanggan. Dalam satu dashboard, agen dapat melihat profil pelanggan baik riwayat pembelian, pembayaran, item produk dan profil lainnya.
- Solutif juga didukung dengan artificial intelligence (AI) yang dapat diterapkan pada chatbot, pengolahan data untuk memaksimalkan kinerja agen. Dengan otomatisasi ini maka proses yang dijalankan oleh contact center lebih efisien. Pada ujungnya adalah pelanggan yang akan merasa diprioritaskan.
- Dukungan tim ahli yang sudah berpengalaman dalam menangani peralihan sistem contact center. Anda akan disupport oleh tim Solutif untuk transformasi contact center agar berjalan sesuai dengan target perusahaan.
- Memilih Solutif sebagai perusahaan alihdaya contact center berarti mempercayakan divisi ini kepada tim yang sudah berpengalaman dalam menangani aneka industri seperti ritel, keuangan, kesehatan, bahkan kampus dll.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi tim Solutif di (021) 5021 1001 atau via email marketing@Solutif.co.id. Sudah saatnya perusahaan Anda mempercayakan contact center bersama Solutif.
Cek artikel lainnya disini!