Penggunaan sosial media sudah menjadi barang wajib bagi siapapun termasuk perusahaan. Sosial media tidak lagi sekedar berkutat hanya di Facebook, Instagram, X, LinkedIn saja melainkan juga merambah ke Tiktok ataupun sosial media lainnya sesuai dengan target market konsumen Anda.
Dan integrasi sosial media dan contact center adalah langkah terbaik untuk makin dekat dengan pelanggan. Sudah saatnya perusahaan-perusahaan mengambil langkah ini untuk memaksimalkan semua lini baik sales, marketing, branding termasuk untuk layanan contact center yang optimal.
Sebelum kita masuk lebih jauh, maka sebelumnya kita akan membahas tentang apa pentingnya integrasi sosial media dan contact center bagi pelanggan:
- Pelanggan akan lebih mudah terhubung dengan perusahaan karena sudah mengaktifkan layanan sosial media yang dapat diakses 24 jam dan mendapatkan jawaban langsung dari saluran tersebut. Respon cepat dari perusahaan dengan adanya integrasi ini akan menaikkan tidak saja engagement social media melainkan juga meningkatkan loyalitas pelanggan.
- Mudah dan murah untuk diakses. Bisa dibilang untuk mengakses sosial media perusahaan akan membutuhkan dana yang lebih sedikit dibandingkan harus menghubungi layanan contact center perusahaan melalui layanan panggilan/telepon yang akan memakan biaya yang tidak sedikit.
- Membangun reputasi online baik untuk pelanggan, follower atau mereka yang tidak sengaja bertemu dengan konten-konten Anda.
- Layanan lebih profesional karena pelanggan tidak harus spam comment untuk mendapatkan solusi dari pertanyaan atau masalah mereka. Karena admin sosial media akan mengarahkan pelanggan untuk melakukan DM (Direct Message) agar pertanyaan atau keluhan pelanggan dapat ditangani dengan baik dan tertata secara rapi.
- Keamanan data terjamin dengan pelanggan menghubungi sosial media official perusahaan. Hal ini karena perusahaan sudah memiliki saluran resmi untuk melakukan aduan atau permasalahan yang mereka hadapi. Ketika chat sudah mulai dari DM maka keamanan data pelanggan akan terdata dengan baik.
Baca Juga: Transformasi digital contact center satu solusi, satu integrasi
Dan salah satu provider yang menyediakan layanan contact center adalah Solutif. Solutif dibawah PT Solusi Tiga Selaras yang memiliki dukungan untuk mendukung proses integrasi sosial media. Untuk detailnya, kita akan menjabarkan 6 alasan kenapa Anda harus memilih Solutif sebagai partner bisnis Anda:
- Didukung teknologi yang terbaru yaitu Genesys dan CRM Salesforce yang akan memberikan dampak lebih efisien dan hemat budget karena menggunakan layanan atau produk perusahaan.
- Dukungan AI (Artificial Intelligence) yang membantu dalam mengarahkan sistem yang sudah berjalan. Dengan bantuan AI maka pelanggan akan dimudahkan dalam proses otomatisasi
- Optimalkan contact center dengan menggunakan omni channel contact center yang mampu memberikan pengalaman dan layanan yang personalisasi untuk pelanggan karena saluran contact center yang sudah terintegrasi baik panggilan, telepon, chat, email dan tentunya sosial media. Omnichannel contact center memungkinkan pelanggan untuk tidak berubah saluran ketika menghubungi perusahaan karena pelayanan yang disediakan sudah cepat dan tepat sasaran.
- Tim yang sudah profesional siap membantu kebutuhan pelanggan baik setting sistem, transformasi digital, transfer knowledge, training dan proses maintenance karena semua sudah ditangani oleh tim yang sudah berpengalaman.
- Layanan yang disediakan oleh CallON.id bersifat fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini baik lingkup pekerjaan maupun budgeting yang harus dikeluarkan.
- Sudah berpengalaman dalam menangani berbagai industri seperti: ecommerce, ritel, kesehatan, pendidikan, otomotif dan lainnya. Dengan background pengalaman yang beragam maka contact center dari Solutif sudah siap bersaing dengan berbagai brand.
Pastinya sangat menarik untuk melakukan integrasi sosial media dengan contact center agar pelanggan lebih dekat dan pada akhirnya meningkatkan brand awareness merek. Pelanggan tidak sekedar mendapatkan jawaban melainkan juga kebutuhan mereka dengan dekat perusahaan sangatlah lebih besar.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 5021 1001 atau email marketing@Solutif.co.id . Pastikan memilih Solutif sebagai partner bisnis Anda
Cek artikel lainnya disini!