Pangkas Antrian Pasien Dengan Omnichannel Contact Center

Pangkas Antrian Pasien dengan Omnichannel Contact Center –  Mengularnya antrian pasien sudah menjadi momok yang menakutkan untuk dunia kesehatan. Apalagi untuk poli atau layanan khusus seperti penyakit dalam, anak, bahkan kandungan dll. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan untuk memangkas antrian pasien? Bagaimana caranya contact center lebih optimal? Lalu, apakah perlu untuk upgrade agen contact center Anda agar proses lebih efisien dan mampu pangkas antrian pasien?
Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana mengoptimalkan contact center sehingga antrian pasien dapat dipangkas. 

Baca Juga: Bagaimana Keamanan Data pada Layanan Contact Center

Contact Center Layanan Kesehatan

Divisi ini bisa dibilang super urgent, apalagi pada rumah sakit favorit dan layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Contact center pada layanan kesehatan, umumnya hanya pasif dalam memberikan informasi dan terbatas bahkan terkadang kewalahan ketika jam-jam sibuk. Karena hal inilah, sudah saatnya untuk melakukan optimasi contact center.

Optimasi contact center dapat dilakukan melalui omnichannel dan upgrade teknologi untuk pangkas antrian pasien. Berikut adalah kenapa Anda harus mengoptimalkan contact center:

  1. Proses lebih efisien dengan melakukan omnichannel pada layanan contact center Anda. Proses ini memungkinkan pasien menghubungi layanan kesehatan dengan menggunakan berbagai saluran seperti: chat, telepon, sosial media bahkan email. Pasien akan lebih mudah terhubung, mendapatkan informasi, melakukan pendaftaran online bahkan konsultasi via telemedicine.
  2. Integrasikan sistem CRM/Customer Relationship Management dan EHR/Electronic. Health Records sehingga mudah untuk mengolah data pada waktu yang singkat. Agen contact center tidak perlu mencari, membaca dan mencocokkan data satu persatu karena semuanya sudah tersaji dalam satu dashboard yang mudah untuk dieksekusi. Hal ini juga meminimalisir pertanyaan berulang ketika pasien melakukan interaksi dengan contact center.
  3. Keamanan data terjamin tanpa harus merekrut tenaga kerja baru untuk menangani server atau sistem yang dijalankan. Dengan teknologi Genesys Cloud CX dari Solutif maka layanan kesehatan dapat fokus pada proses utama yaitu memberikan bantuan kesehatan.

Solutif dibawah naungan PT Solusi Tiga Selaras memberikan layanan optimasi contact center dan teknologi yang terintegrasi. Solutif sudah bekerjasama dengan Genesys yang memiliki spesialisasi Genesys Cloud CX dan ini akan bermanfaat untuk pangkas antrian pasien.

Baca Juga: Transformasi digital contact center satu solusi satu integrasi

Berikut adalah kelebihan Genesys Cloud CX:

  1. Integrasi omnichannel. Proses ini menjadi super efisien karena pasien dapat menghubungi layanan kesehatan dengan berbagai saluran sesuai dengan kebiasaan mereka seperti: chat, telepon, email, pesan bahkan sosial media. Pasien tidak perlu berpindah jalur untuk menghubungi rumah sakit atau klinik.
  2. Didukung AI (Artificial Intelligence). Dukungan AI untuk memudahkan dan meringankan kinerja agen sehingga dapat melayani pasien dengan kebutuhan lebih spesifik. Untuk pertanyaan-pertanyaan yang bersifat umum dapat ditangani oleh AI melalui chatbot dan IVR (Interactive Voice Response).
  3. Analisa realtime, laporan dapat disajikan secara realtime sehingga memudahkan tim manajemen untuk mengambil keputusan. Data interaksi pasien dengan agen, waktu tunggu, volume panggilan dll dapat disajikan dalam satu dashboard secara realtime.
  4. Fleksibilitas dalam proses. Ini sangat cocok untuk layanan kesehatan yang sedang berkembang karena akan banyak proses yang mengalami penyesuaian baik dari segi kebutuhan, ruang lingkup dst.
  5. Penghematan biaya, dengan menggunakan teknologi Genesys Cloud CX maka layanan kesehatan hanya melakukan investasi sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya yang digunakan. Anda tidak perlu membangun infrastruktur dan khusus merekrut SDM IT untuk memulai proses ini.
  6. Keamanan data terjamin. Tim Solutif menjamin keamanan data apalagi terkait HER atau rekam medis yang bersifat RAHASIA dalam sistem cloud.

Sudah saatnya Anda memilih partner yang mengerti kebutuhan pasien dan memberikan efisiensi sehingga antrian terpangkas. Optimalkan contact center Anda bersama Solutif. Hubungi tim ahli Solutif di (021) 5021 1001 atau via email: marketing@Solutif.co.id.

Bersama Solutif, siap untuk tumbuh dan berkembang bersama.

Cek artikel lainnya disini!

optimalkan selling dan branding contact center
pangkas antrian pasien dengan omnichannel contact center
Bagaimana keamanan data pada contact center
transfromasi digital apda contact center satu solusi satu integrasi

About Solutif

Solutif aims to be your one stop solution focused on providing professionals contact center services of talent supply or managing business process outsourcing.

Recent Posts

Sign up for our Newsletter

Scroll to Top