WFH Lebih Mudah Dengan Cloud Contact Center

Semenjak adanya Pandemi Covid-19, perusahaan di dunia melakukan Work From Home (WFH). Work From Home memang dapat dilakukan secara fleksibel, tetapi WFH juga memiliki tantangannya tersendiri, seperti absen, penggajian, hingga berkomunikasi satu sama lain. Bagaimanapun caranya, anda tetap harus bekerja secara maksimal dan tetap menjalin komunikasi dengan pelanggan secara tepat, efektif, dan efisien. Untuk tetap produktif bekerja dari rumah, anda membutuhkan yang lebih dari sekadar teknologi lama dan keberadaan teknologi Cloud Contact Center pun menjadi pendukung implementasi WFH.

Cloud Contact Center merupakan adopsi teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat pengolahan data dan aplikasi. Teknologi ini memudahkan agen perusahaan yang terkoneksi dengan jaringan internet untuk bekerja di manapun dan kapanpun.

Menurut DMG Consulting, lebih dari 62% perusahaan telah bermigrasi ke Cloud Contact Center. Teknologi ini bisa membuat perbedaan besar dalam produktivitas tim perusahaan ketika WFH, sehingga Cloud Contact Center dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, tidak hanya pada masa darurat seperti sekarang ini.

Ukuran pasar pusat kontak berbasis cloud global diperkirakan akan tumbuh pada Tingkat Pertumbuhan Tahunan Majemuk (CAGR) sebesar 25,8% selama periode perkiraan, untuk mencapai USD 36,1 miliar pada tahun 2025 dari USD 11,5 miliar pada tahun 2020.

Permintaan Cloud Contact Center pun diperkirakan akan melonjak karena menawarkan manfaat seperti fleksibilitas, skalabilitas, dan biaya penyiapan yang rendah. Perkembangan bisnis mendapatkan keuntungan besar dari teknologi Cloud.

Riset FlexJobs tahun 2019 tentang Work From Home mencantumkan 85% perusahaan melihat peningkatan produktivitas dan 77% perusahaan dapat menurunkan biaya operasional. Selain itu, cloud contact center dapat memberikan :

FLEKSIBILITAS


Hambatan komunikasi jarak jauh yang dilakukan saat WFH dapat dihilangkan dengan penggunaan teknologi cloud contact center. Solutif menyediakan teknologi yang fleksibel dengan kebutuhan perusahaan dan menghilangkan hambatan biaya dan kewajiban mengelola server.

EFEKTIVITAS


Teknologi Cloud-Based membantu anda untuk memprioritaskan project-project strategis perusahaan, sehingga beban kerja yang lebih ringan dan agen dapat mengerjakan tugas yang tepat diwaktu yang tepat.

PENGALAMAN PELANGGAN YANG LEBIH UNGGUL


Tidak hanya prioritas project perusahaan, teknologi ini juga membantu perusahaan untuk menilai kebutuhan dan konteks prioritas dari konsumen. Perusahaan dapat menghubungkan kebutuhan konsumen dengan agen yang paling berkualifikasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sehingga tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen dengan cepat, tetapi juga mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

MINIMALISIR RISIKO DENGAN KEAMANAN TEKNOLOGI CLOUD

Dengan memanfaatkan jaringan internet dan aplikasi yang terintegrasi, anda dapat mengakses fitur aplikasi dengan menyegarkan halaman pencarian. Teknologi cloud-based menjamin keamanan terkait data sensitif dan pemulihan bencana karena bersifat autosave. Sehingga meminimalisir risiko dan agent lebih fokus pada kualitas koneksi dengan pelanggan.

PENGEMBANGAN BISNIS


Teknologi Cloud Contact Center Solutif memiliki kecanggihan mengelola dan mengembangkan server. sehingga ketika anda menggunakan Cloud Contact Center, anda dapat merespon lebih cepat terhadap pasar yang berubah, pesaing baru, dan harapan pelanggan yang berubah. Inovasi berkelanjutan ini lah yang memudahkan anda untuk menghadapi perkembangan dan perubahan dengan tenang.

Selain itu, Solutif juga menyediakan teknologi Cloud Contact Center yang memudahkan anda untuk menganalisis, melacak, mengukur, dan mengulangi sehingga Anda dapat terus meningkatkan pengalaman pelanggan. Misalnya melalui produk CX Solutions, In-Bound Voice, Email, Live Chat, dan Messaging applications.


Dengan data yang melimpah, Anda dapat dengan mudah memantau metrik seperti; waktu panggilan, peringkat kepuasan, dan waktu tunggu rata-rata. Anda juga dapat membuat laporan historis, melacak kampanye pemasaran, mengukur kinerja departemen, dan banyak lagi, Kemudian menggunakan data tersebut untuk terus meningkatkan penawaran Anda.

Solusi ini pun memiliki utilitas dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dari industri, seperti Perbankan, Jasa Keuangan, dan Asuransi (BFSI), telekomunikasi, Informasi dan Teknologi (TI), dan Teknologi Informasi Layanan yang Diaktifkan (ITES), dan ilmu kesehatan dan kehidupan.

Solutif sebagai perusahaan penyedia solusi contact center yang bekerja sama dengan Genesys menyediakan teknologi Cloud-Based untuk bidang contact center. Cloud Contact Center dari Solutif bersifat cepat, praktis, dan efisien sehingga Anda dapat berfokus pada tugas prioritas sehingga menghasilkan pertumbuhan bisnis yang baik.

Untuk menggunakan layanan Cloud Contact Center Solutif, Anda dapat mengisi Formulir ini!