Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis Kuliner dengan Omnichannel!

Munculnya kasus Covid-19 di Indonesia memunculkan berbagai kebijakan pembatasan-pembatasan sosial. Kebijakan ini pun diharapkan mampu menekan lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia dan memulihkan perekonomian di Indonesia. Namun, bagaimana dampak yang dirasakan oleh pemilik bisnis kuliner terhadap pembatasan-pembatasan sosial? Pembatasan ini pun berpengaruh pada larangan untuk makan di tempat , sehingga pihak restoran membutuhkan strategi dan inovasi agar bisnisnya dapat bertahan dan berkembang.


Strategi pemasaran yang tepat, inovatif, dan berani mencoba hal baru adalah kunci untuk tetap eksis di mata konsumen. Berikut adalah strategi yang dapat Anda lakukan untuk bertahan dan berkembang di masa Pandemi COVID-19.

Memaksimalkan delivery dan penjualan secara digital


COVID-19 menghambat aktivitas tatap muka antara pebisnis dengan konsumennya, dan konsumen pun hanya berkegiatan dari rumah, mulai dari bekerja, belanja, beribadah, hingga berbelanja. Ini adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk berfokus pada penjualan online dan layanan pesan antar.

Konsumen yang hanya berkegiatan dari rumah pun memiliki kebiasaan baru yaitu bermain media sosial dan aplikasi online. Mulailah secara proaktif melakukan promosi dan berjualan dengan memanfaatkan platform instagram, tikotk, facebook, email marketing, whatsapp bisnis, gofood, shopefood, grabfood, dan lainnya.

Buat promo menarik


Setelah menjalankan strategi iklan di berbagai media online, penting bagi Anda untuk memberikan promo menarik sehingga konsumen lebih memilih produk Anda dibandingkan pesaing. Anda pun tidak perlu melakukan perang harga karena konsumen akan lebih tertarik dengan promo. Anda dapat bekerja sama dengan platform yang menjual voucher diskon bagi produk Anda atau Anda dapat memberikan gratis ongkir atau promo bundling.

Dengan memberikan kemudahan pemesanan di berbagai layanan pesan antar dan promo yang menarik, akan membantu bisnis kuliner Anda bertahan dan berkembang di masa Pandemi COVID-19 ini.

Beralih ke teknologi cloud computing


Teknologi cloud computing contact center akan membantu Anda melayani konsumen di mana pun dan kapanpun Anda berada. Anda dapat mencatat secara otomatis apa yang menjadi menu favorit konsumen dan dapat menyusun strategi promosi yang sesuai dengan konsumen Anda. Anda pun dapat membangun pengalaman konsumen yang menyenangkan yang dapat mempertahankan dan mengembangkan bisnis kuliner Anda.

Menggunakan omnichannel contact center


Teknologi omnichannel contact center membantu anda meraih pasar yang lebih luas karena Anda dapat menghadirkan layanan pelanggan di berbagai saluran komunikasi. Kemudahan akses yang dihadirkan oleh omnichannel contact center akan membantu Anda lebih dekat dengan konsumen Anda dan memberikan informasi secara lebih intens.

Solutif dapat membantu Anda berinovasi dengan teknologi cloud computing dan omnichannel contact center untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis kuliner Anda di masa Pandemi COVID-19. Sehingga Anda dapat tertib menaati pembatasan yang diberlakukan sambil mengembangkan bisnis Anda. Untuk menggunakan layanan kami, Anda dapat mengisi formulir ini!