Tingkatkan penjualan UMKM dengan Voicebot!

Tren digitalisasi membawa UMKM pada jangkauan pasar yang lebih luas dan persaingan pasar yang semakin besar. Kini kita dapat melihat adanya perubahan perilaku berjualan dan berbelanja dari tradisional menjadi digital. Banyak UMKM yang mengadopsi solusi digital seperti e-commerce dan social commerce sebagai strategi bertahan dan berkembang. Strategi berjualan online tidak sebatas memajang foto produk dan harga, tetapi penting bagi pelaku UMKM untuk menjaga hubungan baiknya dengan pelanggan, supaya terjadi pembelian ulang. Salah satu teknologi yang dapat membantu UMKM untuk meningkatkan penjualannya adalah voicebot.

Voicebot merupakan software yang membantu pelanggan berkomunikasi dengan kecerdasan buatan, sistem suara interaktif (IVR), yang dapat menjawab pertanyaan di telepon secara alami. Pelanggan tidak perlu lagi mendengarkan menu dan menekan tombol keypad sesuai dengan arahan IVR, melainkan langsung berbicara dengan IVR dalam simulasi panggilan tersistem secara sederhana dengan operator langsung. Voicebot bekerja menggunakan respons rekaman dan teks yang diucapkan, sehingga voicebot dapat meningkatkan layanan pelanggan UMKM secara mudah, responsif, dan personal.

Voicebot biasanya digunakan untuk kebutuhan Outbound reminder, voice assistant, news reading, IOT Voice Technology, dan voice e-book. Contoh perusahaan yang menggunakan voicebot adalah Google Assistant, Amazon Poly, Cortana, Alexa, Siri, dan IBM Watson.

Solutif menyediakan teknologi voicebot untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda dengan keuntungan sebagai berikut :

DATA COLLECTION

Melalui teknologi voicebot, Anda akan mendapatkan data terkait customer journey. Data tersebut akan tersimpan pada database dan sistem yang dimiliki oleh UMKM. Selain itu, teknologi voicebot juga akan memudahkan anda untuk mendapatkan leads. Sehingga Anda dapat melihat perilaku, minat, dan tren pelanggan dan dapat menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan kedepannya.

REAL TIME

Sifat voicebot yang real time memungkinkan pelanggan mendapatkan tanggapan dan respon yang cepat kapanpun dan di mana pun pelanggan menghubungi UMKM. Kebutuhan pelanggan pun bisa segera dilayani, sehingga akan berdampak pada kepuasan pelanggan. Ketika pelanggan memiliki tingkat kepuasan yang baik, maka akan merangsang pembelian berikutnya di toko Anda.

EFISIENSI

Voicebot dapat membantu UMKM untuk mengingatkan pelanggan terkait transaksi, janji temu, dan lainnya. Dengan menggunakan voicebot, UMKM dapat meningkatkan efisiensi proses dan budget UMKM.

MENINGKATKAN OPERASIONAL

Voicebot dapat menjadi customer service yang melayani banyak pelanggan dan beroperasi tanpa batas. Voicebot membantu UMKM untuk menghemat biaya operasional yang biasanya dilakukan oleh sumber daya manusia dan berfokus pada layanan prioritas lainnya.

Dengan menggunakan solusi teknologi voicebot dari Solutif, Anda dapat meningkatkan penjualan secara mudah, cepat, efektif, dan efisien. Tunggu apa lagi? Tembus pasar global dengan teknologi voicebot dari Solutif! Untuk menggunakan layanan email blast dari Solutif, Anda dapat mengisi Formulir ini!