Layanan Rumah Sakit Terbaik Dengan Talent Outsource dan BPO Services

Ketika Anda memikirkan industri perawatan kesehatan, Anda mungkin membayangkan dokter dan perawat berdengung di lorong-lorong rumah sakit, tetapi ada lebih dari itu. Fungsi back-office yang menjaga industri perawatan kesehatan tetap berjalan 24/7 adalah komponen penting untuk kesuksesan mereka. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini layanan kesehatan mengalami lonjakan pelanggan yang sangat tinggi. Sayangnya, masih banyak organisasi layanan kesehatan tidak memiliki sumber daya untuk mempertahankan semua karyawan penting tersebut. Dari fenomena inilah, banyak rumah sakit dan industri layanan kesehatan lainnya yang memilih untuk beralih ke outsourcing.

Sebuah studi pasar tahun 2019 menunjukkan bahwa pasar outsourcing perawatan kesehatan global diproyeksikan mencapai $449,6 miliar pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 12,3 persen pada tahun 2023.

Biasanya, organisasi layanan kesehatan melakukan outsourcing untuk fungsi pendukung, seperti tata graha, layanan binatu, layanan makanan, dan bahkan manajemen rantai pasokan. Namun, banyak dari mereka telah mulai mengalihdayakan lebih banyak layanan untuk menghemat waktu, ruang kantor, dan uang. Sektor outsourcing perawatan kesehatan saat ini menangani berbagai fungsi mulai dari entri data hingga pemrosesan klaim medis hingga penagihan medis. Proses outsourcing untuk layanan kesehatan juga tidak hanya pada tenaga kerja manusia, melainkan juga bisnis proses.

Jenis Layanan BPO Kesehatan

Coding dan Penagihan Medis

Rumah sakit dan profesional kesehatan memproses banyak catatan medis setiap hari. Tidak seperti industri lain di mana pengkodean dan penagihan adalah aktivitas yang cukup mudah, pengkodean dan penagihan medis bisa menjadi rumit. Dengan staf medis yang lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan pasien, itulah sebabnya Anda membutuhkan staf yang terlatih khusus untuk menangani catatan ini. Tanpa pengetahuan dan keahlian yang tepat, Anda akan menghadapi penundaan dan kesalahan yang signifikan dalam memproses tagihan dan catatan pasien Anda.

Untuk mencegah cegukan pengkodean dan penagihan, outsourcing perawatan kesehatan masuk ke dalam gambar. Sebagai profesional, tim outsourcing proses bisnis perawatan kesehatan dilengkapi dengan baik dengan sumber daya yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan secara akurat dan efisien. Ini memungkinkan Anda fokus pada tugas yang penting bagi organisasi Anda, seperti penelitian medis, perawatan pasien, dan perawatan.

Pemrosesan Klaim

Memproses klaim pasien adalah aktivitas perawatan kesehatan yang kritis. Pasien perlu memiliki klaim medis yang tepat untuk perusahaan asuransi mereka. Tetapi ketika ada ratusan klaim yang harus diproses setiap hari, penting untuk menjaga akurasi pada setiap klaim. Untuk memastikan bahwa klaim pasien diperiksa, sebaiknya lakukan outsourcing pemrosesan klaim ke penyedia layanan pihak ketiga.

Dengan sumber daya dan tenaga yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu, tim khusus dialokasikan untuk memproses klaim medis dalam jumlah besar. Selain itu, karena hanya ini yang akan mereka fokuskan, Anda tidak perlu khawatir tentang gangguan yang mengaburkan keakuratan klaim.

Layanan Pemrosesan Data

Selain merawat pasien mereka, penyedia layanan kesehatan harus memproses dan memperbarui data medis dalam jumlah besar setiap hari. Mengelola dan memproses data adalah pekerjaan yang membosankan, tetapi organisasi layanan kesehatan memiliki volume data yang besar untuk ditangani, misalnya:

  1. Tes dan laporan lab

  2. Resep dan inventaris obat

  3. Detail asuransi pasien

  4. Catatan rumah sakit lainnya

Aktivitas entri data outsourcing akan membantu Anda meluangkan waktu dan sumber daya untuk aktivitas kesehatan inti lainnya. Meskipun entri data biasanya merupakan aktivitas teraman untuk melakukan outsourcing karena relatif sederhana, ingatlah untuk hanya mengalihdayakannya ke BPO perawatan kesehatan yang terbukti.

BPO Meningkatkan Kebutuhan Dukungan Layanan Kesehatan

Secara tradisional, jalan menuju dokter adalah langsung ke pintu mereka. Sekarang, konsumen sering mendiagnosis diri sendiri, mencari penyedia lokal secara online, atau memeriksa situs web dan peringkat penyedia. Meskipun beberapa pasien segera meraih telepon untuk menghubungi saluran janji temu, banyak yang memulai perjalanan ini secara online melalui mesin janji temu penyedia, melalui portal medis online pasien, atau bahkan melalui aplikasi seluler.

Menurut penelitian Gartner baru-baru ini, organisasi layanan kesehatan perlu meningkatkan standar kinerja mereka untuk berbagai titik keterlibatan pasien saat ini (seluler, teks, email, dan lain sebagainya.)

Lebih dari sekadar memindahkan konsumen dari satu saluran ke saluran lainnya, penyedia layanan kesehatan harus memahami seluruh perjalanan pasien, termasuk setiap titik kontak yang dimiliki pasien dengan penyedia. Ini dapat membantu menentukan perjalanan yang paling mendukung kebutuhan konsumen, serta membuat peta jalan untuk teknologi yang dibutuhkan untuk mendukung pengalaman.

Teknologi seperti antrian virtual dapat menciptakan fondasi untuk perjalanan yang mulus. Umpan data digunakan untuk mengumpulkan informasi pelanggan dari setiap titik kontak. Setelah dikumpulkan, informasi tersebut diatur ke dalam repositori interaksi pelanggan, menciptakan titik akses tunggal untuk semua data yang relevan. Mampu melacak dan melihat perjalanan konsumen adalah kunci dalam mengantisipasi permintaan berikutnya. Ini memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mengirim pemberitahuan bahwa pasien akan merasa bermanfaat, serta tautan ke sumber daya tambahan yang mungkin mereka minati.

Untuk agen, memiliki informasi ini di ujung jari mereka memberdayakan mereka dengan informasi kontekstual sebelum interaksi langsung dengan pasien terjadi. Dengan informasi ini, agen dapat terjun langsung ke masalah dan menyelesaikannya dengan cepat. Juga mengurangi jumlah panggilan yang masuk ke contact center tanpa mengurangi kualitas layanan.

Pengalaman pelanggan yang luar biasa memberi penyedia layanan kesehatan kesempatan untuk memberikan kesan yang positif dan bertahan lama. Tetapi yang mengecewakan memungkinkan konsumen untuk berbagi pengalaman itu dan merusak reputasi merek. Dengan memahami perjalanan pelanggan, mengantisipasi proses komunikasi, dan memanfaatkan teknologi baru, penyedia dapat memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan dan menciptakan pengalaman tak terlupakan yang mendorong loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan dan agen, dan pandangan positif terhadap merek.

Solutif Talent Supply dan BPO dapat membantu Anda menghemat waktu dan biaya sambil memberikan perawatan yang layak kepada pasien Anda. Namun, ini bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan dalam semalam. Identifikasi dengan cermat aktivitas yang ingin Anda outsourcing dan evaluasi layanan kesehatan mitra Outsourcing Proses Bisnis Anda sebelum memulai.

Jika Anda siap untuk membawa organisasi perawatan kesehatan Anda ke tingkat berikutnya sambil meningkatkan kepuasan pasien dan menurunkan biaya, pertimbangkan outsourcing. Setelah melakukannya, Anda tidak akan kesulitan menemukan penyiapan yang sesuai untuk bisnis Anda!

Untuk menggunaakan layanan Talent Supply dan BPO Services Solutif, Anda dapat mengisi formulir ini.