5 Keuntungan Menggunakan Registrasi Website di Perusahaan Asuransi

Tentu kita semua semua setuju bahwa hidup ini sangat berharga dan segala aspek kehidupan memerlukan perlindungan khusus. Asuransi memahami pentingnya hal tersebut dan menawarkan perlindungan di banyak bidang, seperti kesehatan, pendidikan, kejiwaan, atau asuransi aset dan properti.

Ketika pelanggan tertarik untuk menggunakan asuransi, biasanya pendaftaran dilakukan secara langsung dengan mendatangi perusahaan asuransi dan mengisi form tertulis secara langsung. Atau agen asuransi akan mendatangi rumah nasabah untuk mengisi form dan memberi penjelasan lengkap terkait asuransi tersebut. Tentunya cara ini sangat memakan waktu dan tenaga serta tidak efisien bilan dilakukan di masa depan, terutama di masa pandemi saat ini dimana terdapat pembatasan jarak. Perusahaan asuransi harus mengikuti perkembangan dunia digital agar dapat memenuhi keinginan nasabah dengan cara yang tepat, termasuk dalam hal registrasi atau pendaftaran sebagai nasabah.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan asuransi yang menggunakan teknologi registrasi website untuk mendaftar sebagai nasabah. Pada dasarnya, registrasi website mempermudah calon nasabah untuk melakukan pendaftaran dengan cepat dan efisien. Nasabah tidak perlu lagi mendatagi kantor asuransi atau meminta agen untuk datang. Seluruh proses pendaftaran termasuk pengisian data dilakukan di website perusahaan Anda. Tentu ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan efisiensi bisnis Anda. Sebab, agen Anda dapat berfokus ke pekerjaan lain yang lebih krusial atau membutuhkan perhatian lebih.

CallON by Solutif menyediakan layanan teknologi registrasi website yang dapat memudahkan nasabah Anda dalam melakukan registrasi asuransi, selain itu layanan registrasi website ini juga akan meningkatan pertumbuhan bisnis Anda.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan bagi perusahaan asuransi dan nasabah jika perusahaan Anda menggunakan registrasi website.

Menghemat waktu

Kegiatan membuka, memasukkan, dan memilah formulir yang tidak terbaca atau tidak akurat bisa sangat memakan waktu. Dengan adanya registrasi website, Anda akan mendapatkan setidaknya 4 jam kerja administratif lebih sedikit per minggu. Dengan penghematan waktu ini, pekerjaan agen Anda akan lebih efisien sehingga pertumbuhan bisnis akan meningkat lebih pesat.

Nasabah juga dapat mendaftar secara online kapan dan di mana saja yang paling nyaman bagi mereka hanya dalam beberapa menit tanpa harus mencetak, mengisi dan mengirim formulir kertas secara manual. Ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan menumbuhkan loyalitas pelanggan.

Proses aman 24/7

Sistem pembayaran Jaringan Aktif sesuai dengan PCI DSS dan memiliki teknologi Secure Socket Layer, sehingga proses kerja agen lebih mudah dan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan. Kemudian, alih-alih menulis cek atau menghitung uang tunai di garis depan, nasabah juga cukup memasukkan detail kartu kredit mereka secara online untuk menyelesaikan transaksi dengan aman dalam hitungan detik. Ini sangat menguntungkan bagi perusahaan maupun nasabah.

Penyusunan data lebih rapih

Agen dapat mengumpulkan data nasabah dan pembayaran, melihat jumlah tempat nasabah yang tersisa, menganalisis nasabah dan pelaporan pembayaran, menetapkan nasabah dengan nomor bib, e-mail database nasabah semua terkumpul atau tersentralisasi dengan rapih, sehingga kerja agen menjadi lebih efisien. Setelah pembayaran diproses, nasabah kemudian akan menerima tanda terima yang mengonfirmasi bahwa mereka mendaftar untuk acara yang diinginkan dan pembayaran mereka telah diproses dan diterima dengan aman.

Meningkatkan efisiensi bisnis

Dengan menggunakan teknologi registrasi website pada perusahaan asuransi Anda, waktu dan uang yang dihemat pada entri data tugas administrasi dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih krusial atau prioritas, Anda juga bisa meraih lebih banyak sponsor, mempersiapkan lebih banyak kegiatan, atau membalas lebih cepat kepada peserta.

Laporan yang detail

Dengan registrasi website, sistem dapat memberikan pelaporan yang mendalam tentang pembayaran yang diterima dan jatuh tempo, pengembalian uang yang diberikan, analisis multi-peristiwa, dan semua alat pelaporan lainnya yang penting untuk mengelola acara yang sukses secara efisien. Peserta akan menerima informasi laporan secara langsung ke kotak masuk mereka setiap kali acara baru yang mereka minati diluncurkan, tanpa harus mencarinya. Ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Meningkatkan marketing perusahaan

Registrasi website memberi kemampuan untuk mengirim email ke database melalui sistem manajemen pusat, penyelenggara tidak hanya akan memberi tahu nasabah tentang acara mendatang, tetapi juga melacak tarif terbuka dan tanggapan mereka. Kemudian, melalui pendaftaran online, nasabah memiliki kemampuan untuk mengikuti beberapa acara tanpa memasuki kembali bidang yang sama lebih dari satu kali dan dapat mendaftarkan seluruh tim mereka dalam sekali jalan.

Solutif hadir sebagai solusi contact center all-in-one yang menyediakan layanan livechat yang dapat meningkatkan keuntungan perusahaan asuransi dan semua industri lainnya!

Tingkatkan layanan, raih loyalitas pelanggan, dan dapatkan keuntungan besar dengan teknologi livechat dari Solutif.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengisi formulir ini.